Photoshop Advanced : Membuat Animasi Loading

Edgespot - Hallo sobat, Pada Photoshop Advanced Tutorial kali ini. Saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat Animasi Loading simple yg nantinya bisa sobat kembangkan lebih baik, Sebelum mulai tutorial ini Pilih Window > Animation pada Photoshop sobat. Sekarang baru Mulai~

1. Karena akan membuat animasi loading yg simple saya akan menggunakan ukuran kanvas kecil, Peringatan bahwa setiap frame animasi membutuhkan layer yg berbeda, Untuk itu saya menyiapkan 8 Layer berbeda.

Photoshop Tutorial
Click to Zoom
2. Saya akan menggunakan rectangle tool untuk membuat animasi loadingnya sehingga setiap layer akan berisi 1 Rectangle yg berbeda posisi, Seperti ini.

Photoshop Tutorial
Click to Zoom

3. Setelah itu buat 7 Layer Selain nomor 1, tidak terlihat dengan menggunakan Opacity : 0%, Duplicate frame pertama dan rubah opacity Layer 2 dst. sehingga menjadi seperti ini.

Photoshop Tutorial
Click to Zoom


4. Setelah semua beres, hasil pada akhrinya akan seperti ini. Tidak ada rekayasa apapun dan gambar dibawah memang asli buatan saya.
Photoshop Tutorial

Untuk mengexport dalam bentuk gambar animasi (.gif) pada tab File > Save for Web & Devices, Setelah anda mengetahui bagaimana pembuatan sebuah animasi anda akan berpikir bahwa berapa banyak gambar yg digunakan pada film animasi? tentunya sangat banyak. Sekian Advanced Tutorial dari saya, Semoga Membantu~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Microphone dari Earphone (Enchanted)

Pengalaman Menggunakan Petal Fresh (Rosemary & Mint) Shampoo dan Kondisioner

Construct 2